Pemain yang Tersisa dari Skuad Italia Juara Piala Dunia 2006

Pemain yang Tersisa dari Skuad Italia Juara Piala Dunia 2006

Agen Bola Terbaik – Sevenbola.club – Ada pemain yang masih tersisa dari squad Timnas Italia saat menjuarai Piala Dunia 2006. Siapakah pesepakbola itu?
Italia meraih trofi Piala Dunia keempatnya 14 tahun lalu. Saat itu, Negeri Pisa tengah dihantam skandal besar. Ada pengaturan skor yang melibatkan banyak klub top dan nama tenar, biasa disebut dengan Calciopoli.

Bersama Marcelo Lippi, Italia bisa memberi respons bagus. Lippi membawa tim yang matang dengan rata-rata usia 28,2 tahun.

Angelo Peruzzi menjadi penggawa Gli Azzurri yang paling tua dengan usia 36 tahun. Sementara itu, Danielle De Rossi pemain yang paling muda dengan umur 22 tahun.

Italia melaju tanpa kekalahan. Francesco Totti cs mencatatkan 5 kemenangan dan dua hasil imbang. Salah satu hasil imbang dibukukan di laga final dengan Prancis.

Saat tos-tosan, Italia memetik kemenangan 5-3 atas Prancis untuk menjadi juara di Jerman. Tembakan penalti eksekutor kedua Prancis, David Trezeguet, yang membentur mistar, menjadi kunci kemenangan Italia.

Sebagian besar pemain andalan Italia saat itu telah pensiun. Yang terbaru, Daniele De Rossi memutuskan untuk gantung sepatu setelah sempat memperkuat Boca Juniors. De Rossi mengumumkan mengakhiri karier profesional pada 6 Januari 2020.

Satu pemain yang masih aktif merumput saat ini, Gianliogi Buffon. Dia merupakan penjaga gawang utama tim Biru langit di Jerman. Link Alternatif Joker123

Buffon saat ini berusia 42 tahun. Dia masih bermain untuk Juve, musim ini sudah mengawal gawang Si Nyonya Tua sebanyak 11 kali di semua ajang, dengan torehan 9 kali kebobolan dan tiga kali mencatatkan 3 kali clean sheet.

Kontrak Buffon dengan Juventus masih berlaku sampai Juni 2020. Juve ada di posisi bagus untuk kembali memenangi Liga Italia. Bianconeri memuncaki klasemen Liga Italia dengan raihan 63 poin.

Dengan gelar juara dunia pada 2006, Buffon boleh dibilang cuma kurang 1 trofi di karier profesional sebagai pesepakbola. Bersama Parma, dia memenangi Piala UEFA, Coppa Italia, dan Piala Super Italia.

Sementara dengan Juventus, Buffon menggapai Scudetto (7 kali), Coppa Italia (4 kali), dan Piala Super Italia (5 kali. Sedangkan bersama Paris Saint-Germain, Buffon memenangi Ligue 1 dan Thropee des Champions.

Buffon sepertinya masih penasaran dengan Liga Champions. Media-media Italia sudah mengabarkan Buffon akan bermain lebih lama di Juventus, bakal ada tawaran perpanjangan kontrak setahun lagi dari Juventus.

Posted By : S7bola.com